Kamis, 03 Maret 2011

LDK pengajar SMB Ananda

LDK ini di adakan bulan Desember 2009 di puncak , tapi baru sempat di posting sekarang :)

Cerita singkat LDK kemarin :
Acara ini banyak suka duka nya loh :D sampai kita punya semboyan " ONE FOR ALL , ALL FOR ONE " di acara ini KEBERSAMAAN dan KERJA SAMA kita benar - benar dilatih .

Hari pertama kita berangkat dari rumah ko kendy . siapa yang tau kita naek apa ke puncak ? nyewa mobil angkot ijo -.-" oke lanjut ! sampe di puncak , kita turun , liat villa nya . WAW ( silahkan di bayangkan bagaimana villa nya jika saya menuliskan kata " WAW " apa yang ada di pikiran anda ? hanya anda yang tahu )

Tek tek tek ! suara tukang baso lewat depan villa . Karna udara dingin , enak kali ya makan baso . akhirnya kita semua pesen baso . Setelah itu  kita beres - beres barang , pilih - pilih kamar , liat - liat , ngepel , nyapu . Akhirnya malam tiba . malam itu kita istirahat di villa , karna emang perjalanan yang cukup melelahkan dari curug ke puncak pake angkot ( duduk nya itu loh -__- )

Hari kedua , Hari ini kita hanya main - main aja , masak - masak , dll . tapi ada satu hal yang paling lucu kalau jalan sama pengajar SMB Ananda ini , setiap pagi pasti aja ada yang perebutan toilet -.-" ada juga yang ga mau mandi karna airnya dingin , ada juga yang malemnya kalo tidur berisik ( berisik karna buang angin , ga kira - kira lagi buang nya ) . kita menghabiskan hari ini dengan menonton DVD , main , tidur - tiduran , bikin donatttt ! ( mau bikin donat aja tlp dulu sama yang di rumah -___- bener - bener anak mami ) Hari ini juga kita ngepel villa bareng - bareng . lucu nya , pada saat ngepel itu kita malah main air , ngoser - ngoser di lantai , main perosoton , tarik - tarikan pake kesetan ,haha

Next day , 31 Desember 2009 ( hari terakhir di tahun 2009 ) . hari ini kita ke Cibodas . Disini lah uniknya ketua kita ( ko kendy ) apa yang dia lakukan ? pertama kita kumpul dulu sebelum pergi , di jelasin kita mau ngapain di sana , dll . kedua , kita di suruh ambil batu kerikil dan selembar tissue . lalu kerikil itu di bungkus tissue , dan selama acara hari ini berlangsung , tissue itu ga boleh basah atau robek . jika tissue itu robek atau basah , hukumannya adalah nyuci piring atau ngepel , atau nyapu . dan yang ketiga , kita di bagi kelompok dan pergi ke sana per kelompok , dan naek angkot lagi . ( silahkan anda bayangkan , kita ga tau jalan dan ga tau harus naek angkot apa supaya sampe di cibodas dengan selamat . ini lah tantangan yang harus kita lalui )

Akhirnya 1 per 1 kelompok sampai ke Cibodas . Setelah semuanya sampai , kita masuk ke dalam tamannya . Pas banget gerimis waktu itu , jadi jalannya licin . tapi ga mempengaruhi kita untuk tetap lanjut ! Jalan yang kita lalui nanjak dan nanjak . dan akhirnya sampai di air terjun walaupun susah . Akhirnya kita melepas lelah di air terjun itu . Ada yang lupa kalau dia menaruh kerikil yang di bungkus tissue itu di dalam saku celananya , dan akhirnya basah tissue nya .

Setelah puas main di air terjun , kita kembail melanjutkan perjalanan . Perjalanannya pun ga gampang , jalan pulang ini ternyata lebih berbahaya dari jalan pergi , ada jurang , tanjakan nya tinggi - tinggi , jalannya licin , dan banyak lagi deh . akhirnya kita sampai di suatu taman yang luaaaaass . Di sana , ( otak ketua kita mikrinya cepet banget emang ) jadi ada tenda bekas acara di taman itu , tapi belum di rapikan jadi masih tinggal kerangka tenda nya . Dengan gesit nya , ketua kita bikin suatu permainan dengan besi - besi tenda itu ( video LDK menyusul )

Setelah kita main itu , kita main lilin , tapi sayangnya ga sempet di foto , karna semua ikut bermain . Akhirnya permainan hari ini selesai . Kita pulang ke villa kembali . malam nya , ketua kita memberikan motivasi melalui sebuah video dari leader nya :D haha tapi karna lelah banget , sampai ada yang ketiduran . Nah , ini dia puncaknya . kerikil yang di bungkus tissue ini akan di buang ke depan villa , pas detik pergantian tahun . kita menunggu dan menunggu , 1 menit sebelum di buang tissue itu , kita berdoa dan pikirkan perbuatan jelek apa yang kita lakukan di tahun 2009 itu dan tiba saatnya . 1 , 2 , 3 buaannggg :D

Besoknya , kita siap - siap pulang dan cari oleh - oleh . Sampai lah kita di curug kembali :D

ketua kita yang dulu ( tengah ) kiri dan kanannya orang tuanya .
menurut pengajar yang lain , ko kendy ini adalah seorang yang pantang menyerah , pendiriannya teguh , keras kepala , tapi otaknya encer banget , banyak ide kreatif tapi kadang suka ga masuk akal sih , tapi yasudahlah , itulah DIA :) *iklan : dia baru naik jadi UM di PT.Prudential life insurance
" LUAR BIASA "

" KAMI PARA PEJUANG BUDDHA DHAMMA SIAP MEMABANTU ANAK - ANAK BUDDHIS DALAM MEMAJUKAN BUDDHA DHAMMA "

" KERJA SAMA BUKAN SEMATA - MATA BEKERJA SAMA . DI DALAMNYA ADA SEMANGAT SALING MENDUKUNG , SALING MEMBATU , DAN SALING PENGERTIAN YANG AKAN MEMBUAT KITA MERAIH KESUKSESAN "